Taufiq - Jhon bakal Bersanding di Pilkada Kotawaringin Timur?

  • Oleh Naco
  • 11 Juni 2019 - 15:10 WIB

BORNONEWS, Sampit - Seusai rapat paripurna di DPRD Kotawaringin Timur, Wakil Bupati M Taufiq Mukri dan Ketua DPRD M Jhon Krisli berbincang santai di ruang pimpinanan dewan. Salah satu yang dibahas soal pilkada 2020. Akankan keduanya bersanding?

Dalam kesempatan itu, Jhon lebih banyak memuji sosok Taufiq. Ia menilai Taufiq layak jika maju ke pilkada Kotim karena pengalamannya sudah 2 kali sebagai wakil bupati dan pernah di birokrat.

"Sudah seharusnya Beliau ini maju mencalonkan diri jadi bupati," kata Jhon, Selasa, 11 Juni 2019.

Saat ditanya apakah Jhon ada arah bakal merapat bersama Taufiq? Meski tidak menjawab secara tegas, Jhon menyebut semua dinamis dan apapun bisa terjadi.

"Bagi saya apakah nomor 1 atau 2 tidak masalah. Karena niat kita sama memajukan daerah. Kita lihat nanti semua itu bisa terjadi," kata Jhon.

Begitu juga dengan Taufiq, ia menilai sosok Jhon Krisli layak memimpin Kotim. Apakah dia siap berdampingan dengan Jhon Krisli? Taufiq menyatakan semua tergantung ke depannya nanti seperti apa yang akan terjadi.

"Saya juga tidak mau dianggap terlalu serakah," ucap Taufiq.

Namun, ia tidak menampik sudah ada beberapa orang yang langsung datang kepadanya menyatakan kesiapan mendampinginya terkait menghadapi Pilkada 2020.

Taufiq merupakan Ketua DPW PPP Kotawaringin Timur yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat calon bupati. Begitu juga dengan Jhon Krisli, dia merupakan politisi PDIP yang bakal meramaikan bursa pilkada 2020. Bahkan Jhon Krisli kini mempersiapkan diri melalui jalur independen.(NACO/B-3)

Berita Terbaru