Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

42 Desa di Barito Selatan Sudah Dapat Rekomendasi Pencairan ADD dan DD Tahap Pertama

  • Oleh Uriutu
  • 11 Juni 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau  DSPMD Kabupaten Barito Selatan baru merekomendasi 42 desa untuk pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap pertama.

Kabid Adminitrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan Samsul Bakhri mengatakan, 42 desa tersebut berdasarkan rekomendasi dari kecamatan bahwa persyaratannya sudah lengkap.

“Berdasarkan rekomendasi dari kecamatan, kita juga merekomendasikan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD untuk dilakukan pencairan ADD dan DD tahap pertama,” kata Samsul Bakhri kepada Borneonews. Selasa, 11 Juni 2019.

Sementara itu, untuk jumlah desa yang sudah dicairkan bisa dikonfirmasi dengan pihak BPKAD setempat.

Ia menyampaikan, kendala yang menyebabkan keterlambatan penyaluran DD uakni biaya untuk pemilihan kepala desa serentak. Setelah dianggarakan dalam APBDes, ternyata ada sejumlah desa yang pagunya minus.

“Oleh sebab itu, Peraturan Bupati atau Perbup terlambat. Baru bisa ditandatangai Bupati pada Maret 2019. Sehingga penyaluran ADD dan DD tahap pertama juga mengalami keterlambatan,” jelas dia.

Padahal, secara aturan seharusnya Perbup tersebut sudah keluar atau ditandatangani pada Januari atau Februari lalu. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru