Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi Terlantar Siap Keluar dari Rumah Sakit

  • 11 Juni 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kondisi bayi terlantar yang diduga dibuang oleh orangtuanya saat ini sudah dalam kondisi sehat dan siap dipindahkan setelah mendapat perawatan cukup intesif oleh RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus, Theodorus S Atmadja mengatakan, pihaknya sudah melakukan tindakan yang maksimal kepada bayi tersebut sehingga bayi tersebut dapat diserahterimakan kepada pihak Dinas Sosial Kota Palangka Raya dalam minggu ini.

"Kami sudah melakukan tindakan yang maksimal dan bayi sudah siap untuk dipindahkan. Namun kami tidak mengusir. Selama pihak dinsos belum siap, bayi tetap akan dirawat di RSUD Doris," ujar Theo, Selasa, 11 Juni 2019.

Sementara itu, Pengelola Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Eka mengatakan, pihaknya masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut kemana bayi tersebut akan dirawat setelah keluar dari rumah sakit.

"Untuk masalah dimana bayi akan dititipkan, kami masih melakukan koordinasi. Yang jelas kami akan berikan yang terbaik terhadap bayi malang ini, sembari menunggu adanya calon orangtua angkatnya," ujar Eka.

Sejauh ini, sudah ada 50 calon orangtua angkat yang berminat untuk mengadopsi bayi terlantar tersebut, namun diketahui baru sekitar 11 orangtua yang baru mengambil form formulir untuk melakukan adopsi pada Dinas Sosial Kota Palangka Raya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru