Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi Terlantar akan Tetap Mendapat Layanan Kesehatan

  • 11 Juni 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski sudah diserahterimakan kepada pihak Dinas Sosial Kota Palangka Raya, RSUD Doris akan tetap memberikan layanan kesehatan kepada bayi terlantar yang dibuang di Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus, Theodorus S. Atmadja, saat dikonfirmasi oleh Borneonews, Selasa, 11 Juni 2019.

Theo mengatakan, layanan kesehatan tersebut masih akan tetap diberikan jika bayi tersebut dalam kondisi sakit dan selama belum adanya orangtua asuh dari bayi terlantar tersebut.

"Kalau sudah ditentukan oleh assessment dari Dinas Sosial melaui putusan pengadilan mengenai siapa yang memegang hak asuh dari bayi itu, maka sudah menjadi tanggungjawab dari orangtua asuh untuk merawatnya," ujar Theo.

Theo menambahkan, jika saat ini kondisi keadaan bayi sudah membaik dan selanjutnya pihak RSUD Doris akan melakukan serah terima bayi terlantar tersebut kepada pihak Dinas Sosial Kota Palangka Raya, yang rencananya akan dilakukan dalam minggu ini.

"Kami masih menunggu kesiapan dari Dinsos Kota. Kalau berjalan lancar, dalam minggu ini bayi terlantar itu sudah bisa diserahterimakan, karena kondisinya saat ini sudah cukup sehat," tandasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru