Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Siang dan Malam di Seruyan Ditingkatkan Setelah Terduga Teroris Diamankan

  • Oleh Reno
  • 11 Juni 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pascapenangkapan terduga teroris di Palangka Raya dan Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas membuat pengamanan seluruh wilayah ditingkatkan, tidak terkecuali wilayah hukum Polres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Z Ginting mengungkapkan bahwa pihaknya tetap melakukan patroli rutin pada pagi, siang dan malam hari. Hal itu dilakukan guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Terkait dengan pengakapan terduga teroris di dua wilayah berbeda di Kalimantan Tengah itu, Kapolres membenarkan pihaknya melakukan peningkatan pengamanan.

"Bener kita laksanakan patroli pagi siang dan malam secara rutin dan di Polsek-Polsek juga melakukan kegiatan yang sama di wilayah hukumnya," kata Ramon, ketika dimintai konfirmasi Selasa 11 Juni 2019.

Menurut Ramon perlu ditingkatkan kewaspadaan, apalagi pelaku kejahatan terorisme tidak mengenal wilayah dan tempat untuk tinggal dan bermukim.

"Ya kita perlu tingkatkan kewaspadaan, kepada Ketua RT agar terus memantau warganya yang baru datang di wilayahnya. Mari sama-sama kita menjaga wilayah kita agar tetap aman dan kondusip," pungkasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru