Wakil Bupati Sukamara Kunjungi Sekolah Pastikan Kesiapan Aktivitas Belajar

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juni 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kunjungan Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi  bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Chairuddin bersama ke sejumlah sekolah bertujuan memastikan kesiapan sekolah melaksanakan aktivitas belajar mengajar.

"Kunjungan kita bersama dengan Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi kesekolah-sekolah hanya untuk mengetahui kesiapan sekolah dan guru dalam melaksanakan kegiatan disekolah sekaligus," ucap Chairuddin saat diwawancarai, Selasa, 11 Juni 2019.

Menurut dia, saat ini pihak sekolah ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sedang mempersiapkan pelaksanaan Ulangan Akhir Semester Bersama (UASB) yang akan digelar secara serentak.

"UASB ini mulai dilaksanakan dari tanggal 13 Juni sampai dengan 17 Juni 2019," terangnya.

Kepala Dikbud Sukamara tersebut menerangkan bahwa untuk UASB tingkat Sekolah Dasar dilaksanakan dengan sistem kertas pensil.

Kemudian tingkat SMP dengan dua sistem, untuk kelas VII menggunakan sistem kertas pensil, sementara kelas VIII dengan sistem komputer.

"Penggunaan sistem komputer bagi siswa kelas VIII untuk agar mereka terbiasa menggunakan komputer apabila sudah naik kelas dan menghadapi ujian nasional nanti," jelas Chairuddin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru