Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Gelar Lomba Bercerita Bagi Siswa dan Guru SD 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juni 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemkab Katingan menggelar lomba bercerita bagi siswa tingkat SD atau MI serta guru SD atau MI di kantor bagian perpusatakaan dan arsip, Selasa, 11 Juni 2019.

Selain bagi siswa dan guru SD, lomba bercerita juga diikuti oleh para guru TK di tingkat Kabupaten Katingan,

Plt Asisten I Setda Katingan Supardi Edal membuka lomba bercerita tingkat SD ini. Seiring dengan perkembangan zaman, kata Supardi, kemampuan membaca merupakan faktor penting dalam mengembangkan wawasan, pola pikir, dan pemahaman terhadap beragam konteks kehidupan masyarakat.

Upaya pembudayaan kegemaran membaca, katanya dilakukan melalui tiga jalur yaitu keluarga, satuan pendidikan, dan masyarakat.

Berdasarkan undang-undang nomor 43 tahun 2017 tentang perpustakaan bab XIIiO pasal 50 yaitu pemerintah dan pemerintah daerah memfasilitasi dan mendorong pembudayaan kegemaran membaca dengan menyediakan bahan bacaan bermutu, murah, dan terjangkau serta menyediakan sarana dan prasarana perpustakaan yang mudah diakses.

"Pembudayaan kegemaran membaca dilakukan melalui gerakan nasional gemar membaca. Gerakan nasional gemar membaca dilaksanakan oleh pemerintah dan pemerintah daerah dengan melibarkan seluruh masyarakat," imbuh Supardi Edal. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru