Pemkab Sukamara akan Gelar Assassement Terbuka untuk Jabatan Kepala Dinas

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juni 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara akan menggelar assassement untuk mengisi jabatan kepala dinas pada empat Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang saat ini masih kosong.

"Untuk mengisi jabatan yang kosong ini nanti akan ada assassement, kemungkinan kosongnya hanya beberapa bulan," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Selasa, 11 Juni 2019.

Menurut Ahmadi, karena jumlah SDM di Sukamara terbatas, sehingga dilakukannya assassement terbuka, agar SDM yang berpotensi bisa ikut serta dalam seleksi tersebut.

"Assassement-nya terbuka, dalam assassement ini ada tiga unsur yang dinilai, pertama track recotnya, fisikometri dan kemampuan, dimana nanti mereka akan menyampaikan visi dan misinya mengenai dinas yang diinginkan," terang Ahmadi.

Wakil Bupati Sukamara tersebut berharap, melalui assessement tersebut, nantinya kepala dinas yang akan mengisi SOPD tersebut memang benar-benar memiliki kemampuan, sehingga dalam menjalankan tugas bisa terlaksana dengan baik, sesuai harapan.

"Melalui assessement diharapkan pejabat tersebut memiliki kemampuan sesuai dengan visi dan misi yang akan dilaksanakan untuk dinas yang dipilih," tuturnya.

Diketahui empat SOPD adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru