Legislator Kapuas Ini Harapkan Jalan Lintas Desa Bakungin - Saka Batur Diaspal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juni 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Lawin mengharapkan ruas Jalan Lintas Desa Bakungin - Saka Batur, Kecamatan Kapuas Hilir bisa dilakukan pengaspalan, untuk mempermudah akses warga setempat dalam beraktivitas sehari-hari.

Menurut Politisi Partai Hanura ini, ruas tersebut merupakan akses penting, karena penghubung Desa Bakungin, Saka Batur dan sejumlah desa lainnya yang masih belum dilakukan pengaspalan.

"Untuk jalan poros di Desa Sei Asam menuju ke Saka Lagon sudah teraspal kami sambut baik, tetapi akses jalan menuju ke Desa Bakungin dan Saka Batur masih belum beraspal," ucap Lawin kepada wartawan, Selasa, 11 Juni 2019.

"Mudah-mudahan ada lanjutan pekerjaan sampai dengan pengaspalan," lanjutnya.

Ruas jalan poros lingkar yang mengarah ke perempatan di Desa Bakungin dan Saka Batur diperkirakan kurang lebih sepanjang 2 Kilometer. Karena jalan ini merupakan jalan utama yang digunakan masyarakat dari beberapa arah penghubung antar desa.

"Kita ketahui sendiri akses Jalan ini digunakan atau dilintasi masyarakat saat mengangkut hasil tanaman sayur mayur, seperti kacang panjang, jeruk dan lainnya untuk dijual ke luar desa," katanya.

Untuk itulah dirinya berharap Pemkab Kapuas melalui instansi terkait dapat memperhatikan jalan tersebut. "Guna membantu dan mempermudah akses masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru