Ini Pesan Ketua DPRD Gunung Mas kepada Ketua RT Terkait Administrasi Kependudukan

  • Oleh Magang 1
  • 11 Juni 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurung – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas H Gumer meminta ketua RT, RW, kepala desa (kades), dan lurah agar memperhatikan administrasi kependudukan warga yang datang bertamu, lebih dari 1 x 24 jam.

“Kabupaten Gunung Mas terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung, akan tetapi saya minta kepada yang lebih dari 1 x 24 jam agar melaporkan diri ke kades atau lurah, melalui ketua RT setempat,” ujar Gumer saat dibincangi di ruang kerjanya, Selasa 11 Juni 2019.

Dia menyampaikan, jika warga bertamu lebih dari 1 x 24 jam ke daerah lain namun tidak melaporkan diri kepada ketua RT, maka hendaknya ketua RT, RW, kades atau lurah dapat meminta keterangan adminduk kepada yang bersangkutan.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini meminta kepada RT, RW, kades dan lurah agar aktif melakukan jemput bola dengan meminta adminduk kepada tamu yang berkunjung lebih dari 1 x 24 jam.

Disamping itu, dia juga meminta kepada masyarakat agar mengawasi aktivitas di lingkungan sekitar yang mencurigakan, serta melaporkan kepada pihak berwajib jika menemui hal seperti itu.

“Masyarakat jangan sampai tidak perduli dengan apa yang terjadi di lingkungan sekitar. Perhatikan bersama-sama dan laporkan kepada pihak yang berwajib jika menemui hal-hal yang mencurigakan,” pungkas Gumer.  (MAGANG 1/B-5)

 

Berita Terbaru