Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Uraikan Laporan Operasional Palangka Raya Tahun 2018

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah menguraikan laporan operasional atau yang disingkat LO pemerintah Kota Palangka Raya tahun 2018 terdiri dari pendapatan LO, beban, dan surplus atau defisit LO.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Palangka Raya saat menyampaikan Pidato Wali Kota Palangka Raya mengenai pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2018 dalam rapat paripurna ke-2 masa sidang II tahun sidang 2019 yang dilaksanakan DPRD Kota Palangka Raya pada Selasa, 11 Juni 2019.

"Pendapatan LO kita di tahun 2018 sebesar Rp 1,165 triliun lebih," kata Umi dalam pidatonya.

Sementara itu beban LO menurutnya sebesar Rp 902,670 miliar lebih.

"Sehingga surplus LO sebesar Rp 186,793 miliar lebih. Uraian ini telah kamis sampaikan secara rinci juga dalam lampiran raperda," tambah Umi.

Rapat paripurna pertama yang dilaksanakan setelah libur panjang lebaran ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini.

Menurut Ida Ayu, rapat paripurna ini merupakan bagian dari pembahasan rancangan peraturan daerah atau raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2018.

"Ini memang raperda yang memang selalu rutin dibahas setiap tahunnya terkait pertanggungjawaban keuangan tahun sebelumnya," tutur Ida Ayu. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru