Ini Progres Rencana Pembenahan Dua Objek Wisata Andalan Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juni 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus atau DAK dari Pemerintah Pusat, untuk pembenahan dua objek wisata.

Bantuan DAK sebesar Rp 1,5 miliar tersebut untuk pembenahan objek wisata Dam Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, dan Air Ternjun Jantur Doyan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara, Arbaidi, Selasa, 11 Juni 2019 mengatakan, adapun progresnya, untuk penandatangan kontrak pekerjaan pembenahan dua objek wisata tersebut paling lambat dilakukan pada 22 Juli 2019.

“Insya Allah paling lambat pada 22 Juli mendatang kita sudah melaksanakan penandatanganan kontrak dan membuat laporan proyek pembenahan objek wisata," kata Arbaidi.

Pembenahan ini sesuai dengan visi misi bupati. Selain dua objek wisata itu, pemkab juga menganggarkan pembenahan objek wisata buper melalui APBD Kabupaten.

Adapun untuk objek wisata DAM Trinsing, pembenahannya berupa pembangunan tiga unit gazebo serta lahan parkir kendaraan.

"Pembangunan gazebo terapung dan satu lagi di lahan objek wisata," terangnya. 

Sedangkan, untuk objek wisata air terjun Jantur Doyan, akan dibangun panggung kesenian, tiga unit kios untuk berjualan cenderamata atau produk unggulan khas daerah ini, serta makanan. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru