Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Pemudik Tiba di Terminal Natai Suka Selama Arus Balik Lebaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Juni 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah pemudik yang tiba di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun saat arus balik lebaran mengalami peningkatan hingga 7 persen. Total ada 1.775 pemudik tiba. Bahkan hingga saat ini aktivitas bus mengangkut pemudik masih ramai.

Kepala Terminal Natai Suka Syamsul Qomar mengatakan, berdasarkan data lima hari pascalebaran, jumlah penumpang mengalami peningkatan sangat signifikan.

"Berdasarkan data yang telah direkap mulai dari H+1 hingga H+5 lebaran, jumlah pemudik yang tiba sebanyak 1.775 orang. Sementara jumlah pemudik yang meninggalkan Pangkalan Bun sebanyak 2.720 orang," kata Syamsul Qomar, Selasa, 11 Juni 2019.

Dia menjelaskan, peningkatan pemudik tahun ini karena harga tiket yang terjangkau. Disamping itu semakin meningkatnya pelayanan juga berpengaruh.

"Harga tiket transportasi jalur darat saat ini murah dan terjangkau untuk masyarakat umum. Makanya semakin banyak peminatnya," kata dia.

Pihaknya akan terus memantau perkembangan arus mudik hingga H+15 pasca libur lebaran, sesuai dengan aturan provinsi.

"Karena bertepatan dengan liburan sekolah, jadi akan terus kami pantau. Kalau puncaknya arus balik itu di tanggal 8 - 10 Juni lalu, 4 hari pasca lebaran," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru