Pengelola Terminal dan Perusahaan Otobus Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Juni 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengguna jasa transportasi umum jalur darat di Terminal Natai Suka, Pangkalan Bun, mengalami peningkatan. Terkait itu, otoritas terminal dan perusahaan otobus terus meningkatkan pelayanan.

"Peningkatan penumpang bus di Terminal Natai Suka selama mudik tahun ini disebabkan banyak faktor. Di antaranya karena meningkatnya kualitas pelayanan dari Perusahaan Otobus (PO) Bus dan pengelola terminal. Itu akan terus kami tingkatkan," kata Kepala Terminal Natai Suka, Syamsul Qomar, Selasa, 11 Juni 2019.

Faktor lainnya, penambahan jumlah rute yang dibuka tahun ini. Serta harga tiket yang terjangkau untuk masyarakat umum.

"Meskipun harus menempuh waktu yang cukup lama, warga memilih naik bus. Karena saat ini fasilitasnya nyaman, serta harga yang terjangkau," kata dia.

Selama arus mudik hingga lima hari pasca lebaran, penumpang yang tiba di Pangkalan Bun sebanyak 1.775 orang. Dan yang meninggalkan Pangkalan Bun ada 2.720 orang. Peningkatan penumpang terjadi pada hari ketiga dan keempat pasca lebaran.

"Kami akan terus memantau hingga hari ke 15 pasca libur lebaran. Karena masih ada keberangkatan 4 sampai 5 bus setiap harinya dalam tiga hari ke depan," kata dia. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru