Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Harapkan Ada Seni Senam Khas Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Juni 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail mengharapkan di daerah ini ada seni senam khas daerah yang fenomenal.

Dia ingin seni senam daerah ini digunakan di kegiatan senam rutin Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Sebagai wujud kebanggaan dan kecintaan terhadap seni Kalimantan Tengah.

"Semuanya sudah ada senam poco-poco dan senam maumere. Kalau bisa Kalimantan Tengah juga bikin senam Kalteng," kata Habib Ismail saat launching album musik Kalimantan Tengahku di Coffe Selera Rakyat Pujasera Jalan Yos Sudarso, Selasa, 11 Mei 2019.

Senam ini, bisa seperti senam manasai atau senam daerah lainnya namun gerakannya tidak monoton terus. Semuanya bisa dikreasi namun musiknya khas Kalimantan Tengah.

"Jika bisa selesai bonus akan didapat. Pikirkan musiknya pikirkan lagunya. Saya siap membawa kemana-mana ini," ucap dia.

Dia menilai musik bisa menjadi media untuk mengenalkan budaya khas Kalimantan Tengah. Selain itu musik juga bisa menjadi media untuk menumbuhkan dan menanamkan kecintaan terhadap daerah. (HERMAWAN DP/B-11/Adv)

Berita Terbaru