Seorang Pria Tewas Kesetrum, 3 Kritis di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juni 2019 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang warga tewas dan tiga orang lainnya harus dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit karena kesetrum saat memindahkan baliho di depan Depo Sampah Mini Sehati II, Jalan Sampurna, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu, 12 Juni 2019.

Baliho teraliri listrik setelah bagian atasnya bersentuhan dengan kabel yang luka. Sehingga keempat korban langsung terkapar dan salah seorang di antaranya tewas.

"Korban kesetrum berjumlah empat orang. Satu meninggal dan tiga orang kritis dan dirawat di rumah sakit," ujar Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra.

Korban tewas bernama Rusdiansyah, sedangkan tiga korban selamat Kardiansyah, Marsyain, dan Sawijo. Mereka merupakan pekerja pemindahan tiang baleho yang berada di sebelah barat ke sebelah timur.

"Para korban saat itu ingin memindahkan baleho. Saat mengangkat, ternyata bagian atas tiang baleho yang terbuat dari besi menyentuh kabel tegangan tinggi. Sehingga langsung mengaliri listrik dan membuat korban kesetrum," katanya.

Saat ini korban tewas sudah dibawa keluarganya ke rumah. Sedangkan tiga orang lainnya masih dirawat. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru