DPRD Kapuas: Jika Pelabuhan Batanjung Berfungsi akan Bisa Meningkatkan Perekonomian

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juni 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelabuhan Batanjung di Kecamatan Kapuas Kuala saat ini masih belum beroperasional lantaran infrastruktur penunjang seperti jalan dan lainnya belum selesai.

Sekretaris Komisi III DPRD Kapuas, Ahmad Zahidi mengharapkan pembangunan sepenuhnya dapat berlanjut, karena jika pelabuhan berfungsi maka akan meningkatkan perekonomian.

"Kami berharap Pelabuhan Batanjung operasional, karena keinginan kami semua. Sebab bisa menyerap tenaga kerja yang banyak sehingga otomatis akan jadi lumbung perekonomian," ucap Zahidi, Rabu, 12 Juni 2019.

"Karenanya kami bermohon kepada Pemprov Kalteng dapat membangun jalan poros menuju ke Pelabuhan Batanjung," lanjutnya.

Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Darwandie juga mengatakan jika memang pelabuhan sudah beroperasi, maka akan menekan angka inflasi kebutuhan dan harga bahan pokok di Kapuas, karena aksesnya lebih dekat lagi.

"Misalnya harga bahan bangunan seperti semen dan lainnya dapat melalui pelabuhan itu ke Kapuas, sehingga bisa menekan biaya," ucapnya.

Untuk itulah dirinya kembali berharap pelabuhan Batanjung bisa jadi perhatian bersama dalam penyelesaiannya. "Dalam rangka memajukan Kabupaten Kapuas maupun Kalteng ke depan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru