Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Terus Evaluasi Capaian Realisasi Anggaran SOPD

  • Oleh James Donny
  • 12 Juni 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo akan terus melakukan evaluasi kinerja dan realisasi serapan anggaran dari seluruh satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD.

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat pimpinan Tepra di aula Bappeda Litbang Pulang Pisau, 12 Juni 2019.

Dalam sambutannya bupati mengatakan Rapim Tepra untuk melaksanakan monitoring, evaluasi dan percepatan realisasi kegiatan penyerapan APBD dan APBN 2019 dilakukan sebagai upaya tertib administrasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah serta kelancaran dalam pelaksanaan APBD dan APBN 2019.

Dari Rapim ini bisa dilihat laporan dan hasil evaluasi. Pihaknya mendapatkan gambaran sejauh mana capaian kinerja SOPD dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

"Saya akan terus melakukan evaluasi dan penilaian dalam pelaksanaan kegiatan baik pada tingkat keberhasilan maupun yang menjadi kendala atau permasalahan yang dihadapi sehingga kualitas dan kuantitas pelaksanaan program kegiatan pembangunan daerah dapat lebih optimal serta tepat dalam pencapaian target," katanya.

Berdasarkan paparan pejabat penghubung Tepra yang disampaikan Kepala Bappeda Litbang Pulang Pisau, Juman, sementara pada posisi 31 Mei 2019 pencapaian realisasi belanja langsung dan belanja tidak langsung untuk keuangan 24.96 persen dan untuk fisik 28.05 persen.

Sedangkan target yang harus dicapai 40 persen untuk keuangan den 42 persen untuk fisik. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru