FKUB Berikan Rekomendasi Dirikan Masjid Al Kautsar Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juni 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Kabupaten Kapuas telah memberikan rekomendasi dalam mendirikan Masjid Al Kautsar di komplek Polres Kapuas.

Sekretaris FKUB Kapuas, Junaidi mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka menjalankan amanah Surat Keputusan Bersama atau SKB Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama tentang pendirian rumah ibadah.

"Iya, kami telah memberikan rekomendasi kepada Polres Kapuas untuk mendirikan rumah ibadah berupa masjid di komplek Mapolres," ucap Junaidi, Rabu, 12 Juni 2019.

"Ini juga sebagai jawaban surat permohonan dari panitia pembangunan masjid Al-kautsar Komplek Polres Kapuas meminta rekomendasi untuk berdirinya rumah ibadah di lingkungan Polres Kapuas," lanjutnya.

Junaidi mengatakan dengan adanya pemberian rekomendasi tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya yang ingin mendirikan rumah ibadah, di mana diharapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Intinya agar semuanya diharapkan bisa mentaati SKB Mendagri dan Menteri Agama, nomor 8 dan nomor 9 tahun 2006 tentang pendirian rumah ibadah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru