Diklat Prajabatan CPNS di Kotim Dimulai Besok

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juni 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memulai pendidikan dan pelatihan prajabatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil penerimaan 2018 pada Kamis, 13 Juni 2019.

"Hari ini peserta sudah mulai masuk asrama. Sedangkan diklat besok sudah dimulai," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Rabu, 12 Juni 2019.

Diklat prajabatan tersebut dilaksanakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Daerah Kotim, yang berada di belakang Stadion 29 November Sampit atau eks asrama haji.

Pada diklat tersebut, para CPNS akan dibagi menjadi beberapa kelas. Dalam satu kelas akan diisi 40 orang. Sehingga pada diklat kali ini akan ada dua kelas. Dengan total keseluruhan sebanyak 80 CPNS.

Sementara itu, diklat dilaksanakan selama 53 hari. Dengan pembagian 20 hari di dalam kelas dan 30 harinya ke tempat tugas. Sedangkan 3 hari terakhir menyapaikan presentasi tugas yang telah dibuat.

"Jadi semuanya akan mendapatkan giliran sesuai angkatan yang sudah kami atur. Karena semuanya kami bagi menjadi 7 angkatan," sebut Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru