Festival Bakar Jagung Ditargetkan Pecahkan Rekor MURI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Juni 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Festival bakar jagung yang akan digelar di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Minggu, 16 Juni 2019, ditargetkan mampu memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI, yakni membakar 60 ribu jagung bersama-sama.

"Kita akan memecahkan rekor MURI yang dipegang daerah lain. Menurut catatan ada 60 ribu jagung," kata Asisten II Setda Kalteng, Nurul Edy, Rabu, 12 Juni 2019.

Plt Asisten I ini memastikan pelaksanaan festival yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB itu tidak akan menggangu kegiatan car free day atau CFD.

Ia menuturkan, festival tersebut sekaligus untuk menggugah semangat bahwa jagung merupakan pangan andalan selain dari padi.

Ini juga menjawab tantangan Menteri Pertanian yang telah memberikan dukungan untuk pengembangan tanaman jagung di Kalteng.

"Pada dasarnya Kalteng siap. Tanaman jagung di Kalteng juga baik dan telah terjadi peningkatan. Bahkan, kita pernah mengekspor jagung yaitu dari pemerintah Kobar," ungkapnya.

"Yang jelas Pemprov Kalteng bersama kabupaten dan kota dan semua stakeholder akan bersama-sama di bundaran besar nanti," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru