Dinas Pendidikan Sukamara Pastikan tak Ada Pungutan Dalam PPDB

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara memastikan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun 2019 tidak ada pungutan liar.

"Saya rasa di Kabupaten Sukamara untuk PPDB tidak pernah ada pungutan uang pendaftaran, tidak ada pungutan apapun untuk siswa baru," ucap Kepala Dinas Dikbud Sukamara, Chairuddin, Rabu, 12 Juni 2019

Menurut mantan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara tersebut, pendaftaran masuk sekolah semuanya gratis, sehingga sekolah itu tidak menjadi beban orang tua dan anak-anak Sukamara bisa melanjutkan sekolah lebih tinggi lagi.

Chairudin melanjutkan, untuk biaya administrasi pendaftaran yang biasanya dibenabkan kepada orang tua siswa saat mendaftarakan anaknaya sekolah saat ini telah dibiayai oleh Bantuan operasional Sekolah (BOS), sehingga sekolah tidak diperkenankan menarik pungutan atau biaya dengan alasan biaya administrasi pendaftaran. 

"Mungkin untuk seragan sekolah para siswa harus membeli sendiri, karena untuk sekarang tidak masuk dalam anggran," ujarnya. 

Diketahui, saat ini sekolah tingkat SMA dan SMP Kabupaten Sukamara telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru telah dibuka. Selain itu, dalam beberapa hari kedepan akan dilanjut dengan tingkat sekolah dasar. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru