Kontingen Kapuas Raih Delapan Juara pada Seleksi Jambore Pasraman IV Tingkat Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juni 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kontingen Kabupaten Kapuas meraih juara di delapan kategori lomba pada seleksi Jambore Pasraman IV tingkat Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya 2019, belum lama tadi.

Pasraman merupakan lembaga pendidikan khusus bidang Agama Hindu. Ajang tersebut diikuti 278 siswa se-Kalteng.

Penyuluh Agama Hindu Kemenag Kapuas I Wayan Lestor menurutkan, dari ajang itu kontingen Kapuas meraih juara di 8 kategori dari total 11 kategori yang diperlombakan.

Wayan menyebutkan ada empat Pasraman mewakili Kabupaten Kapuas dalam ajang tersebut, yaitu Dharma Sentana, Gayatri, Penyang Hinje Simpei dari Kecamatan Mantangai, serta Nyai Inai Mangut  dari Kecamatan Kapuas Hulu.

“Terima kasih atas kerja keras seluruh pasraman yang telah berjuang mewakili Kabupaten Kapuas,” ucap Wayan kepada wartawan, Rabu, 12 Juni 2019.

Lebih lanjut, Wayan membeberkan kontingen yang berhasil menjadi juara di 8 kategori itu antara lain, juara I lomba dharma widya tingkat SMA, juara I lomba dharma widya tingkat SMP, juara I lomba outbond, juara II Lomba Yoga Asanas Putri, juara harapan I lomba puja tri sandhya.

Kemudian, juara harapan III lomba yoga asanas putra, juara II lomba kramaning sembah, dan juara III lomba dharma widya tingkat SD.

Untuk juara pertama pada setiap cabang lomba akan lanjut ke tingkat nasional untuk mengikuti Jambore Pasraman Nasional V di Provinsi Bali pada 1 - 7 Juli 2019. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru