Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Diklat Prajabatan CPNS Capai Rp 4,5 Miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juni 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan pendidikan dan pelatihan prajabatan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mencapai Rp 4,5 miliar.

"Anggaran yang kami gunakan untuk pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS di Kotim sekitar Rp 4,5 miliar," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Rabu, 12 Mei 2019.

Ia mengatakan, anggaran tersebut lebih sedikit bila dibandingkan dengan  diklat prajabatan di luar daerah. Karena jika hal tersebut dilakukan bakal mengeluarkan anggaran mencapai Rp 6 miliar. Sehingga pihaknya sangat bersyukur karena bisa melaksanakan secara mandiri.

"Alhamdulillah bisa melaksanakan secara mandiri, sehingga dapat mengurangi dana pengeluaran dibanding melaksanakan ikut di daerah lain," kata Alang.

Sebelumnya, CPNS di Kotim mengikuti diklat prajabatan di Palangka Raya. Sehingga harus menunggu atau antre dengan daerah lain yang juga melaksanakan diklat di daerah tersebut. Bahkan, jika antrean cukup banyak, pelaksanaan diklat terpaksa dilakukan di provinsi lain.

"Alhamdulillah sudah mendapatkan persetujuan dari pusat untuk melaksanakan secara mandiri, sehingga bisa hemat anggaran yang dikeluarkan daerah," sebut Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru