SMAN 1 Sukamara Buka Posko Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pihak SMAN 1 Sukamara membuka posko bagi masyarakat yang belum memahami sistem pendaftaran online pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), mengingat sistem ini baru diterapkan tahun 2019.

"Kita sekarang ini membuka posko, jadi masyarakat yang tidak paham sama sekali bisa langsung mendatangi sekolah untuk bertanya," ucap Kepala Sekolah SMAN 1 Sukamara, Edi Kasim, Rabu, 12 Juni 2019.

Edi melanjutkan, posko dibangun bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan melakukan pendaftaran secara online, di mana nantinya pihak sekolah akan memberikan penjelasan secara menyeluruh agar saat mendaftar tidak terjadi kesalahan.

"Kalau ada masyarakat yang datang ke posko, nanti akan kita beritahu cara mendaftarnya sepeti ini," tuturnya 

Edi melanjutkan, posko tersebut berada dilingkungan sekolah saja, sehingga siswa maupun orang tua bisa langsung datang ke sekolah, terlebih di sekolah juga telah di sediakan komputer.

"Sebenarnya posko ini di dinas, namun karena ditunjuk ke kita sehingga poskonya ada di SMA Negeri 1 Sukamara," ucapnya.

Edi menerangkan, pendaftaran secara online tersebut dinilai sangat membantu orang tua dan juga siswa, meskipun yang bersangkutan tidak berada di Sukamara namun pihaknya tetap bisa mendaftarkan diri dengan melampirkan persyaratan yang telah ditentukan.

"Sistem online ini saya rasa lebih mudah jika dibanding dengan sistem pendaftaran PPDB yang kita laksanakan di tahun-tahun sebelumnya. Selain itu mendaftar online inikan juga bisa dengan handphone, jadi lebih mudah," tuturnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru