Dalam Waktu Dekat ASN Seruyan Jalani Tes Urine

  • Oleh Reno
  • 12 Juni 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir memastikan bahwa dalam waktu dekat akan ada tes urine bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN di sana.

Tes urine ini dilakukan untuk memastikan ASN di lingkup Pemkab Seruyan bersih dari penggunaan Narkoba. Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan integritas kerja ASN.

"Apabila ASN itu tidak mengkonsumi narkoba, mungkin mereka bekerjanya dalam kondisi normal dan hasilnya pun bisa maksimal. Nah apabila sudah terpengaruh narkoba, itu sudah tidak karuan lagi," ujar Yulhaidir saat memberikan arahan kepada ASN di Masjid Al Azhar Kuala Pembuang, Rabu 12 Juni 2019.

Dikatakan Yulhadiri, jika ada ASN yang masih menggunakan narkoba, dianjurkan untuk berhenti menggunakan narkoba.

"Karena narkoba merusak tatanan kehidupan, merusak moral. ASN menggunakan narkoba siap-siap menerima sanksi dari saya," tegasnya.

Menurut Yulhaidir, pada tes urine yang akan bekerjasama dengan pihak Polres Seruyan dan Dinas Kesehatan tersebut yang pertama dilakukan tes urine adalah dirinya.

"Karena saya ingin mencontohkan, jadi selanjutnya diikuti pejabat yang lain serta ASN di seluruh SOPD di Pemkab Seruyan ini," pungkasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru