Kesbangpol Murung Raya akan Gelar Pertemuan dengan Organisasi Beragama Antisipasi Terorisme

  • Oleh Syahriansyah
  • 12 Juni 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Murung Raya Abet Nego mengatakan, pihaknya berencana melakukan pertemuan dengan organisasi umat beragama di kabupaten ini. 

Rencana tersebut berhubungan dengan berita penangkapan 33 terduga teroris di Kalimantan Tengah. Maka dari itu, pertemuan tersebut akan membahas langkah antisipasi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Mura dan seluruh organisasi umat beragama.

"Kami sudah mengundang seluruh tokoh agama dan seluruh orgnaisasi umat beragama yang ada di Mura besok, 13 Juni 2019 untuk membahas langkah dan membangun sinergritas dalam mengantisipasi ancaman terorisme masuk kedaerah kita," ungkapnya, Rabu, 12 Juni 2019.

Selain melakukan pertemuan dengan seluruh organisasi umat beragam di Mura,  Abet Nego juga berencana akan melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Badan Kesbangpol se-DAS Barito untuk membahas pengawasan terhadap ancaman terorisme. 

"Kami juga akan melakukan pertemuan rencananya Kesbangpol SE-DAS Barito di Kabupaten Barito Utara untuk menyatukan langkah tepat dan kemungkinan ada arahan dari Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah," lanjutnya.

Kesbangpol menghimbau agar seluruh masyarakat di Kabupaten Murung Raya untuk sementara ini agar waspada terhadap seluruh indikasi yang mengarah kepada ancaman terorisme untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru