Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Seruyan kepada Aparatur Sipil Negara soal Media Sosial

  • Oleh Reno
  • 12 Juni 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta agar para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan tenaga honor di lingkup Pemkab Seruyan menggunakan media sosial secara bijak.

Apalagi, telah banyak bukti para ASN dan tenaga honor di daerah lain tersandung kasus hukum lantaran menggunakan media sosial diluar koridor yang berlaku.

"Sekarang ASN atau honor harus berhati-hati menggunakan media sosial baik facebook, tweeter, instagram dan lainnya, jangan sampai menjadi pelaku kejahatan cyber, membuat berita bohon atau hoax atau melakukan ujaran kebencian," jelas Yulhaidir saat memberikan arahan kepada ASN di acara siraman rohani di Masjid Al Azhar Kuala Pembuang, Rabu, 12 Juni 2019.

Karena sudah jelas, ada Undang Undang Informasi Transaksi Elektronik yang mengatur penggunaan media sosial saat ini.

"Jangan sampai latah menggunakan media sosial, menshare berita yang tidak jelas sumbernya yang bisa menimbulkan kegaduhan maka itu sudah jelas bertentangan dengan UU ITE," terang Yulhaidir.

Menurut Yulhaidir ASN dan tenaga honor di Seruyan jangan sampai mencontohkan hal yang kurang baik, terlebih hanya mendapatkan sebuah kerugian baik bagi diri sendiri, keluarga maupun institusi tempatnya bekerja.

"Karena sudah ada contohnya ASN di Sampit dan Palangka Raya diciduk oleh aparat karena olahnya sendiri di media sosial," pungkas Yulhaidir. (RENO/B-5)

Berita Terbaru