Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tukang Bangunan Walet Nyambi Mencuri Sarang

  • Oleh Naco
  • 12 Juni 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bu dan De merupakan tukang bangunan walet. Namun untuk menambah penghasilan keduanya nyambi jadi pencuri sarang walet.

Mereka mencuri sarang walet di bangunan milik Suhardi. Perbuatan itu dilakukan pada 5 Maret 2019 lalu, di Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan.

"Saat itu saya mau panen sarangnya. Peralatan sudah siap, saat masuk sudah tidak ada sarang lagi, telur-telur berserakan, saya hubungi istri saya (saksi Rudinah)," kata saksi korban Suhardi.

Korban sempat memutar-mutar di sekitar bangunan miliknya itu tidak ada bagian bangunan dijebol begitu juga pintu tidak ada yang rusak.

Akhirnya ia menghampiri kedua terdakwa yang tengah membuat bangunan walet milik tetangganya itu. Saat itu kedua terdakwa pura-pura terkejut.

Korban melapor ke polisi, hingga kecurigaan ada pada kedua tukang itu. Saat dibawa ke kantor polisi pencurian itu terbongkar. Kedua warga asal Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur akhirnya mengaku.

Atas keterangan saksi itu kedua terdakwa tidak menyangkalnya. Dihadapan majelis hakim yang diketuai Paisol dan jaksa Kejari Seruyan, Erwan Karim Juanda kedua terdakwa mengaku itu perbuatan kali pertama mereka.(NACO/B-5)

Berita Terbaru