Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaftar di SMAN 1 Sukamara Diingatkan Pantau Perkembangan Pendaftaran

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala SMAN 1 Sukamara Edi Kasim mengingatkan peserta yang mendaftar di sekolah ini agar selalu memantau perkembangan pendaftaran, sehingga peserta bisa tahu apabila adanya berkas yang belum terlampirkan.

"Siswa yang sudah mendaftar secara online juga harus memantau, jangan setelah daftar ditinggal begitu saja, bisa saja dalam aplikasinya ternyata ada berkas yang tidak lengkap sehingga nanti tidak bisa di proses," ucap Edi Kasim, Rabu, 12 Juni 2019.

Menurut Edi, selain membantu kelengkapan berkas pendaftaran, peserta juga harus memantau rengking nilai dalam aplikasi, apabila berada jauh dari jumlah kota sehingga diharapkan untuk bisa mendaftar ke sekolah lain.

"Sistem online inikan mereka bisa memantau rangking-rangking nilai mereka, apabila rangking nilainya dirasa sulit untuk masuk alangkah baiknya segera mendaftar ke sekolah lain, karena ini masih ada waktu," tuturny.

Edi melanjutkan, sistem perangkingan nilai tidak dilakung oleh pihak sekolah, melainkan dari provinsi, sedangkan pihaknya hanya melakukan perifikasi terhadap data para calon peserta didik baru.

"Perangkingan nilai ini langsung dari provinsi, dimana nilai ini ditentukan dari zonasi dan nilai ujiannya, sehingga hasil akhirnya menentukan mereka diterima atau tidak nya di sekolah," terang Edi.

Edi menambahakn, untuk jumlah kuota di SMAN 1 Sukamara sebanyak 250 orang, dimana untuk peserta uang telah mendaftar hari ini sudah mencapai 300 siswa.

"Kuota kita hanya 250 siswa saja, sementara yang mendaftar hingga hari ini ada 300 orang, kemungkinan akan banyak yang tereliminasi," ujar Edi Kasim. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru