Proses Adopsi Bayi Dibuang Berlanjut Setelah Penyelidikan Polisi

  • Oleh Agus Priyono
  • 12 Juni 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proses adopsi dari Sila Utami Bhayangkari, bayi yang dibuang orangtuanya di Jalan Mahir Mahar Palangka Raya akan dilanjutkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palangka Raya jika sudah ada titik terang hasil penyelidikan Polres Palangka Raya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pekerja Sosial bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinsos Kota Palangka Raya, Ekha Raya kepada Borneonews, Rabu, 12 Juni 2019.

Ekha mengatakan jika saat ini yang masih terus berlanjut adalah proses administrasi dari pengadopsian Sila, namun untuk asesmen atas hak asuh anak, pihak Dinsos akan menunggu hasil penyidikan dari kepolisian.

"Proses administrasi masih berjalan, yang jelas kami belum bisa melepas adopsi Sila, jika proses penyelidikan masih belum selesai," ujar Ekha.

Ekha menambahkan jika proses adopsi dari Sila Utami Bhayangkari akan dilanjutkan jika pihak kepolisian dari Polres Palangka Raya menyatakan jika proses penyelidikan dihentikan atau sudah ditemukannya ibu dari bayi tersebut.

"Asesmen adopsi Sila akan dilanjutkan kalau kepolisian sudah mengeluarkan hasil penyelidikan. Tentunya calon orangtua akam kami seleksi dengan beberapa persyaratan oleh Dinsos sebelum hak asuh anak diberikam," tandasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru