Polsek Tasik Payawan dan Kamipang juga Patroli Pantau Banjir 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Juni 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Selain jajaran Polsek Katingan Hilir melakukan pemantauan kondisi banjir, jajaran Polsek Tasik Payawan juga patroli memantau banjir di wilayah hukumnya.

Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang, Ipda Affan Efendy Batu Bara, Rabu, 12 Juni 2019 menuturkan, pemantauan dilakukan di sejumlah wilayah termasuk Petak Bahandang Ibukota Kecamatan Tasik Payawan.

Memurut Kapolsek, patroli dilakukan umtuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan membantu warga yang mengalami musibah banjir di wilayah Kecamatan Tasik Payawan. 

Menurutnya, banjir di wilayahnya akibat luapan DAS Katingan akibat tingginya iintensitas hujan dalam beberapa hari terakhir ditambah lagi banjir kiriman dari wilayah hulu Sungai Katingan. 

Menurut Kapolsek wilayah yang terkena dampak banjir yakni RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04 Desa Petak Bahandang. Rata-rata ketinggian air setinggi lutut orang dewasa berkisar dari 20 hingga 30 centimeter.

Kapolsek mengimbau kepada warga agar tidak mandi air di lokasi banjir karena kondisi air sangat keruh dan bercampur dengan lumpur. Selain itu arus air cukup deras sehingga berbahaya terutama bagi anak-anak. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru