Bupati Murung Raya Targetkan 1.250 Generasi Muda Kuliah Gratis

  • Oleh Syahriansyah
  • 12 Juni 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya di bawah kepemimpinan Perdie M Yoseph dan Rejekinoor menargetkan 1.250 generasi muda mendapatkan program kuliah gratis.

Hal tersebut juga dilaksanakan melalui program 1 desa 10 sarjana. Dan nantinya, akan ada seleksi bagi penerima program. Kendati tidak semua desa dapat jatah 10 calon sarjana, karena dilihat dari jumlah penduduk.

"Semoga ini semua berjalan dengan lancar. Untuk 1 desa 10 sarjana itu tidak semuda desa, seperti desa-desa kecil yang hanya ada 35 KK," kata Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, Rabu, 12 Juni 2019.

Perdie juga mengatakan, dari 1250 pemuda-pemudi yang mendapat program kuliah gratis tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan tim di setiap desa. Selain itu, tidak semua diambil dari berprestasi, ada juga bagi yang dinilai dari kesungguhan niatnya melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah.

"Kami ingin dari target 1250 pemuda yang mendapatkan program tersebut memiliki kemauan yang kuat. Agar nantinya program ini bisa terlaksana dengan baik," lanjutnya.

Di samping itu, Perdie meminta agar seluruh pemuda-pemudi tidak hanya terpaku pada jurusan tertentu. Serta terfokus kuliah di Palangka Raya atau Banjarmasin

"Saya mau nantinya mereka mengambil jurusan yang sangat jarang ada di Murung Raya. Kita juga dorong agar bisa kuliah di daerah lain seperti Jawa atau Sumatera," kata dia. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru