Temukan ASN Bolos Kerja saat Sidak, Ini Kata Bupati Seruyan

  • Oleh Reno
  • 12 Juni 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Inspeksi mendadak atau sidak Bupati Seruyan Yulhaidir di Dinas Sosial Kabupaten Seruyan menemukan aparatur sipil negara atau ASN bolos kerja.

Sidak ini yang kedua setelah Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti pada hari pertama ASN masuk kerja pada Senin 11 Juni 2019. Kala itu wakil bupati juga menemukan ASN bolos kerja.

"Dari hasil sidak kita hari ini bahwa masih ditemukan ASN yang tidak hadir. Terutama yang tidak ada keterangan sama sekali alias bolos," kata Yulhadir kepada wartawan di Dinas Sosial, Rabu 12 Juni 2019.

Yulhadir mengatakan, ia tidak henti-hentinya menyampaikan agar ASN tidak menambah libur. Ini karena libur lebaran sudah cukup panjang dan dirasakan sangat cukup untuk bertemu sanak keluarga mereka di kampung halamannya.

"Tentu akan ada tindakan tegas kepada ASN yang bersangkutan, selebihnya kinerjannya selama ini akan kita evaluasi," terang Yulhaidir.

Yulhaidir menegaskan kepada ASN yang sudah tidak bersemangat dan malas bekerja maka akan diusulkan berhenti dari kedinasannya sebagai ASN.

"Kita tegas saja kalau sudah malas bekerja," pungkasnya. (RENO/m)

Berita Terbaru