Dinsos Palangka Raya Jamin Kebutuhan Hidup Bayi Dibuang

  • Oleh Agus Priyono
  • 12 Juni 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Kota Palangka Raya akan menjamin kebutuhan hidup dari Sila Utami Bhayangkari, bayi yang dibuang orangtuanya, setelah serahterima antara Dinsos Kota Palangka Raya dengan RSUD Doris Sylvanus, Rabu, 12 Juni 2019.

Pekerja Sosial bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinsos Kota Palangka Raya, Ekha Raya mengatakan, jaminan tersebut akan diberikan selama Sila dirawat di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Jaminan kebutuhan yang dijamin oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya, berupa kebutuhan akan susu, ataupun gizi lainnya yang mendukung tumbuh kembang Sila kedepannya.

"Sila menjadi tanggungan negara. Sesusai peraturan udang-undang kami menjamin, tumbuh kembang Sila akan menjadi tanggungjawab dari Dinsos Kota," ujar Ekha.

Ia menambahkan jika pihak RSUD Doris Sylvanus pun masih tetap memberikan dukungan kesehatan bagi Sila Utami Bhayangkari, jika pada proses tumbuhnya, Sila mengalami masalah dalam kesehatannya.

"Pihak RSUD Doris juga akan memerikan dukungan dalam hal kesehatan, jika nantinya Sila mengalami sakit. Tentunya selama Sila masih menjadi anak tanggungan negara," pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru