Fraksi Gerindra Minta Penjelasan Wali Kota atas Kegagalan Pencapaian Target Pendapatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Juni 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru bicara Fraksi Gerindra DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti meminta penjelasan Wali Kota terkait kegagalan pencapaian Pemerintah Kota dalam menjaring pendapatan daerah.

Hal ini disampaikan Alfian dalam Rapat paripurna ke-3 masa sidang II tahun sidang 2019 pada Rabu, 12 Juni 2019.

Disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah kemarin bahwa realisasi pendapatan Kota Palangka Raya pada tahun 2018 yang bersumber dari pendapatan asli daerah realisasinya sebesar Rp154,6 Miliar lebih

Angka ini menurut Umi memang belum mencapai target yang diharapkan yakni anggaran sebesar Rp194,9 Miliar.

"Artinya kita masih kurang sebesar Rp39,6 Miliar lebih dari target PAD tahun 2018 lalu," terang Umi dalam paripurna sebelumnya.

Karena itu, dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian umum pandangan fraksi tadi pagi Alfian meminta Wali Kota memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

"Kami minta Pemko memberikan penjelasan terkait pencapaian pendapatan daerah dari tingkat SKPD yang tentu memuat apa kendala yang dihadapi sehingga tidak bisa mencapai target PAD," tutur Alfian.

Rapat paripurna ke-3 masa sidang II tahun sidang 2019 ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini dan dihadiri Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru