Dinas Pariwisata Sukamara Diminta Tambah WC di Lokasi Wisata Pantai 

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahamdi meminta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menambah fasilitas umum seperti WC di lokasi wisata pantai.

Menurutnya, dengan jumlah pengunjung yang mencapai puluhan ribu tersebut, sehingga perlu adanya peningkatan fasilitas untuk memberikan kenyaman bagi para wisatawan.

"Kemarin yang berkunjung ke pantai itu luar biasanya banyaknya, hampir 10 ribu pengunjung," ucap H Ahmadi saat berkunjung ke Disporapar Sukamara, Rabu, 12 Juni 2019.

Ahmadi melanjutkan, saat ini fasilitas yang perlu ditambah adalah WC, karena pada momen lebaran tersebut dirinya melihat antrian pengunjung saat ingin ke WC terlalu panjang.

"Bahkan, mungkin terlalu lama menunggu antrian panjang sampai ada yang kecing dipinggir WC, ini bagaimana, untuk mempersiapkan membeludaknya pengunjung pada Idul Adha nanti, WC ini harus ditambah," pintanya.

Selain itu, dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung pada lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemda Sukamara juga telah memperbaiki jalan-jalan yang berlubang.

Wakil Bupati Sukamara tersebut berharap, dengan telah diperbaikinya jalan yang mengarah wisata, maka masyarakat yang ingin pergi kepantai bisa merasa lebih nyaman, tidak terganggu dengan kondisi jalan.

"Mudah-mudahan kondisi jalan yang sudah nyaman ini, tidak terjadinya kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan, dan wisatawan baik yang berasal dari dalam maupun luar kota merasa nyaman terhadap fasilitas yang telah disediakan," harap H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru