Fraksi Gerindra Terima Pidato Pertanggungjawaban APBD 2018 dengan Catatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Juni 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fraksi Partai Gerindra, DPRD Kota Palangka Raya, menerima pidato Wali Kota terhadap pertanggungjawaban APBD 2018 dengan beberapa catatan.

"Mempelajari dan mencermati pidato Wali Kota terhadap pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2018, Fraksi Gerindra menyatakan dapat menerima dengan catatan pidato ini untuk dibahas sesuai tahapan dan mekanisme yang berlaku," kata Ketua merangkap Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra, Alfian Batnakanti, Rabu, 12 Juni 2019.

Saran, masukan dan pertanyaan, lanjut Alfian diharapkan dapat dijawab oleh Wali Kota.

"Indikator ukur kinerja ialah ketepat-waktuan dalam penetapan perda APBD. Karena itu kami mengingatkan agar pemko dapat berusaha sebaik mungkin supaya penetapan perda dapat penuhi target waktu yang ditetapkan," tegas Alfian.

Yang kedua, pihaknya meminta penjelasan terkait belum tercapainya beberapa target pada tahun anggaran 2018. Hambatan dan kendala dalam pencapaian target tersebut agar dapat menjadi bahan pertimbangan di tahun berikutnya.

Rapat paripurna ke-3 masa sidang II tahun sidang 2019 ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini, dan dihadiri Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru