Pembangunan Fisik GOR Pulang Pisau Harus Segera Dilaksanakan

  • Oleh James Donny
  • 12 Juni 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengatakan, proses untuk pembangunan fisik gedung olahraga atau GOR di Pulang Pisau sudah harus dilaksanakan pada 21 Juli 2019.

Edy menjelaskan, hal tersebut terkait dengan penyerapan dana alokasi khusus (DAK) yang harus segera dilaporkan ke Pemerintah Pusat. 

"Untuk kegiatan ini kita sudah melakukan proses tender yakni pelaksanaan perencanaan dan pengawasannya. Dan untuk tender pembangunan fisik itu sudah harus segera dilaksanakan," kata Bupati Edy Pratowo, Rabu, 12 Juni 2019.

Menurutnya untuk pelaksanaan tersebut agak sedikit terkendala karena harus dilakukan pergantian pengguna anggaran dari plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau, mendiang Sekon, kepada Plt Dispora Pulang Pisau, Herto.

Sebelumnya, Herto mengatakan, saat ini pihak konsultan mulai melakukan pekerjaan terkait dengan pengujian struktur tanah. Sebagai salah satu proses awal pembangunan GOR tersebut.

Herto mengharapkan pembangunan GOR selesai pada tahun ini. Dan untuk mempercepat proses pembangunan itu, Plt Kepala Dispora bergegas ke Jakarta untuk melakukan konsultasi.

Pihaknya saat ini bergerak cepat agar pembangunan dapat berjalan dan tepat waktu. Mengingat pada kegiatan itu juga harus ada pergantian pengguna anggaran dengan ditunjuknya pelaksana tugas Kepala Dispora yang baru. 

Adapun pembangunan GOR dengan anggaran Rp12 miliar tersebut, merupakan satu-satunya bantuan dari pemerintah pusat di Kalimantan Tengah untuk tahun ini. 

Di GOR itu fasilitasnya mencakup beberapa cabang olahraga. Di antaranya bulutangkis, futsal, basket, dan bola voli. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru