Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga SMA di Gunung Mas Lakukan PPDB Online

  • Oleh Magang 1
  • 12 Juni 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak tiga Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kabupaten Gunung Mas melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

“Tiga SMAN tersebut yakni SMAN 1 Kurun, SMAN 1 Tewah, dan SMAN 1 Manuhing,” kata Pengawas SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah untuk wilayah Kabupaten Gunung Mas, Serie, Rabu 12 Juni 2019.

Dia menyampaikan, dalam pelaksanaannya, PPDB di ketiga sekolah tersebut sudah membuka PPDB secara online sejak 10 - 14 Juni 2019 mendatang.

Nantinya, kata Serie, di masing-masing sekolah telah disiapkan petugas yang akan membantu melakukan pendaftaram secara online.

Dia menerangkan, berdasarkan regulasi yang ada, pendaftaran PPDB dilakukan melalui tiga jalur, yakni jalur zonasi, prestasi, dan perpindahan tugas orangtua/wali.

Di SMAN 1 Kurun dan SMAN 1 Tewah, jumlah kuota jalur zonasi adalah sebanyak 230 siswa, dan jalur prestasi serta perpindahan tugas orang tua/wali masing-masing 13 siswa.

“Untuk SMAN 1 Manuhing, jumlah kuota jalur zonasi adalah sebanyak 115 siswa, jalur prestasi sebanyak enam siswa, dan jalur perpindahan tugas orang tua/wali sebanyak tujuh siswa,” pungkasnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru