Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa di Ring Satu PLTMG Bangkanai Tagih Janji PLN

  • Oleh Ramadani
  • 12 Juni 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sejumlah desa di ring I Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai, Kecamatan Lahei, menagih janji PLN untuk menyediakan jaringan listrik. Pasalnya, desa di wilayah tersebut belum teraliri listrik.

Adapun desa di ring I  PLTMG yang belum tersentuh jaringan listrik itu yakni, Desa Hargandang, Desa Muara Pari, Desa Rahaden, Desa Bengahon, Desa Hurung Enep, dan Desa Muara Inu.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Surianoor, Rabu, 12 Juni 2019 menyampaikan usulan warga yang menagih janji PLN agar segera memasang jaringan listrik ke desa-desa di ring I.

Apalagi, Pemerintah Kabupaten Barito Utara sudah membuka akses jalan ke Bengahon, Karendan, Muara Pari, Muara Inu, dan Haragandang.

“Saya mengikuti pertemuan antara Bupati Barito Utara dengan pihak PLN setahun lalu. PLN berjanji memasang jaringan listrik, jika pemerintah sudah menyiapkan akses jalan. Sekarang sekitar 85 persen jalan sudah dibuka ke desa-desa sekitar PLTMG, namun jaringan listrik belum dipasang,” kata dia.

Pemerintah Daerah, melalui Perusda Batara Membangun telah membantu membukakan jalan tembus untuk menghubungkan desa-desa di Kecamatan Lahei ini. 

“Jadi kita mengharapkan PLN dapat secepatnya memasang jaringan listrik untuk desa-desa di ring 1 tersebut,” katanya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru