Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Harapkan Tiga Raperda Selesai Akhir Bulan

  • Oleh Ramadani
  • 12 Juni 2019 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas mengharapkan pembentukan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, Rumah Potong Hewan, dan Penanggulangan Prostitusi dan Perbuatan Asusila selesai di akhir Juni 2019.

Hal tersebut disampaikannya, saat rapat paripurna III masa sidang II tahun 2019 terhadap tiga raperda tersebut, Rabu, 12 Juni 2019.

“Kita minta setiap fraksi dan gabungan komisi untuk membahas raperda tersebut. Untuk persiapan menjadikan payung hukum,” kata Set Enus Y Mebas.

Dia mengatakan, gabungan komisi dan pemerintah daerah akan menggelar rapat pembahasan raperda dalam dua hari ke depan.

Adapun harapannya, melalui Perda Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Barito Utara, anak-anak bisa sehat serta gizi dapat terpenuhi.

“Kemudian untuk raperda rumah potong hewan itu harus terjaga tempatnya agar selalu bersih dan sehat. Yang pada intinya mencakup unsur-unsur sehat dan juga tempatnya jauh dari permukiman warga," kata dia.

Kemudian, mengenai raperda prostitusi dan perbuatan asusila itu nanti akan diatur perdanya. Seperti menutup tempat lokalisasi yang harus ada payung hukum.

“Semua peraturan daerah ini bisa selesai secepatnya paling tidak akhir bulan ini, agar tidak ada lagi atau tunggakan," pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru