Sejumlah Kerabat Terduga Teroris Enggan Bersalaman dengan Tim Rehabilitasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Juni 2019 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah kerabat terduga teroris yang diamankan di UPT Dinas Sosial Palangka Raya, disebutkan enggan bersalaman.

Hal tersebut disampaikan tim rehabilitasi dari Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya saat memberikan support keagamaan di Posko Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial, Jalan Poncowati.

"Totalnya ada sekitar 11 orang, tapi 6 orang di antaranya enggan bersalaman dengan kami," kata Penyuluh Kantor Kemenag Palangka Raya, Muhammad Ansori, Rabu, 11 Juni 2019.

Dia mengatakan pihaknya mendapatkan jadwal untuk memberikan rehabilitasi agama pada hari ini. Terkait nilai-nilai kearifan lokal dan persaudaraan, dengan mengacu pada kitab suci Alquran.

"Di dalam mereka dipisah, yang laki laki sendiri, sedangkan yang perempuan sendiri. Tidak digabung menjadi satu," katanya.

Sementara itu, di lokasi pengamanan telrihat cukup ketat. Ada sekitar 13 orang personel brimob bersenjata berjaga. Sebagian berada di tenda sebagian, kantor. dan halaman. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru