Hujan Lebat Terus Guyur Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Juni 2019 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hujan lebat sejak 3 hari ini terus mengguyur wilayah Kabupaten Katingan. Rabu, 12 Juni 2019 sore hingga Kamis, 13 Juni 2019 pagi hari ini hujan lebat terus mengguyur wilayah kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini, termasuk Kasongan.

Dari informasi yang dikumpulkan borneonews.co.id hujan lebat beberapa hari terakhir ini juga terjadi di wilayah hulu atau Utara Katingan seperti Kecamatan Katingan Hulu, Marikit, Sanaman Mantikei dan Katingan Tengah.

Akibatnya debit air Sungai Katingan yang sebelumnya sempat berangsur surut di wilayah itu, hari ini dikabarkan kembali meninggi.

Sementara itu pantauan di Kasongan dan sekitarnya, banjir yang menggenangi sejumlah wilayah hari ini tampak masih bertahan.

Sungai Katingan sekitar Jembatan Sei Katingan masih meluap ke permukaan. Selain Kampung Banjar Kelurahan Kasongan Lama yang masih digenangi banjir, permukiman warga di Jalan Bukit Raya ujung RT 18 juga masih digenangi banjir.

Beberapa warga Kasongan terutama yang tinggal tidak jauh dari Sungai Katingan mengaku khawatir akan terjadi banjir besar.

"Kalau dilihat dari curah hujan yang masih tinggi, bisa saja banjir masih bertahan, dan bahkan bisa lebih luas lagi dampaknya, sebab Sungai Katingan sudah beberapa hari ini masih meluap," kata Mahmud, warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru