Perkuat SAKIP, Para Pejabat Kapuas Ikut Coaching Clinic di KemenPAN RB

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juni 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Para pejabat dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam rangka memperkuat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP mengikutki Coaching Clinic di KemenPAN RB Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah Ben Rahim S pada periode kedua sebagai Bupati Kapuas bertekad kuat dalam mewujudkan visi misi sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023.

Tekad itu ditunjukkan dengan menugaskan seluruh kepala perangkat daerah dan camat untuk mengikuti coaching clinic SAKIP 12 - 13 Juni 2019.

Asisten Pemerintahan Umum Setda Kapuas, Vitrianson S mengatakan coaching clinic diisi dengan pemaparan matrik kinerja setiap perangkat daerah sesuai jadwal, ruangan serta pendampingan oleh tim evaluasi Kemenpan RB.

Tim SAKIP Kapuas dan Tim Pendamping Bidang Pemerintahan, Infrastruktur, Ekonomi dan Sosial Budaya agar sasaran dan tujuan dapat dicapai.

Vitrianson dalam kembali mengingatkan pesan Bupati Kapuas terkait komitmen dan konsistensi kinerja kepala perangkat daerah dalam menjalan tugas dan fungsi organisasi.

“Bupati saat memimpin rapat persiapan coaching clinic akhir pekan lalu di telah menegaskan kepada kita semua agar senantiasa optimis dalam menentukan target kinerja, jadi kami tindaklanjuti ini ikut ke KemenPAN RB," ucap Vitrianson dalam rilisnya, Kamis, 13 Juni 2019.

"Kita semua harus bekerja optimal, senantiasa berinovasi dan konsisten pada sasaran program, sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat Kapuas," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru