2 Kelurahan dan 1 Desa di Kecamatan Kumai Kebanjiran

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Juni 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - 2 kelurahan dan 1 desa di Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat terdampak banjir sejak Rabu, 12 Juni 2019 sekitar pukul 17.00 WIB.

Jumlah rumah warga yang terdampak banjir diperkirakan sekitar 30 kepala keluarga (KK) di RT 15 Kumai Hilir, 20 KK di Kelurahan Candi dan 20 KK di RT 2 Desa Sungai Kapitan.

Sabri, warga RT 15 Kelurahan Kumai Hilir, Kamis, 13 Juni 2019 mengatakan semenjak dia lahir dan tinggal dilokasi ini baru pertama kali ini lingkungannya mengalami kebanjiran.

"Sebelum banjir hari Rabu sore kemarin, disekitar Desa Pasir Panjang turun hujan deras. Setelah itu tiba-tiba air menggenangi lingkungan kami. Tidak lama kemudian air semakin meninggi hingga sekitar 70 cm atau sekitar lutut orang dewasa di dalam rumah saya," ujarnya.

Siti Fatmawati, warga RT 2 Desa Sungai Kapitan mengatakan sekitar Rabu sore kondisi banjir di lingkungannya hingga masuk ke rumahnya terjadi sangat cepat.

"Tiba-tiba air semakin meninggi dan menggangi bagian dalam rumh saya. Sepertinya ini banjir pertama semenjak puluhan tahun saya tinggal di rumah ini," jelasnya.

Bahkan ia terpaksa membuka pintu depan dan belakang rumahnya agar air bisa mengalir melintasi rumahnya.

"Bila pintu tidak dibuka. Bisa - bisa malah semakin dalam. Terpaksa kami berjaga semalaman. Saya jaga di pintu belakang, suami saya di pintu depan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru