Kuota Berlebih, MAN 1 Murung Raya Bangun Ruang Kelas Dadakan

  • Oleh Syahriansyah
  • 13 Juni 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Banyaknya peserta didik baru yang mendaftar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Murung Raya membuat pihak sekolah harus menambah ruang belajar baru secara dadakan.

Kepala MAN 1 Murung Raya, Lisnor Aen mengatakan penambahan ruang kelas ini dilakukan karena jumlah siswa yang mendaftar melebihi kuota yang sudah ditetapkan 216 peserta didik baru. Namun yang diterima 246, sehingga harus menambah satu ruang ruang belajar baru.

"Sebenarnya MAN 1 Mura hanya menerima 216 peserta didik baru, namun kebanyakan dari orang tua meminta agar pihak sekolah bisa menambah kuota dengan alasan MAN 1 Mura adalah pilihan utama bagi anak mereka," ucapnya saat ditemui borneonews.co.id, Kamis, 13 Juni 2019.

Sebelumnya pihak MAN 1 Mura berencana membagi ruang kelas untuk bergantian. Namun dengan bantuan beberapa orang tua anak didik baru pihak sekolah bisa melakukan pembangunan ruang kelas baru.

Saat ini pembangunan ruang kelas baru terus dilakukan agar nanti bisa digunakan saat masuk tahun ajaran baru 2019-2020.

"Pembangunan terus dilakukan agar cepat selesai supaya saat siswa baru masuk sekolah ruang kelas baru sudah bisa digunakan," tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru