Polres Sukamara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Berakhirnya Operasi Ketupat

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Juni 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Telabang dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu 2019.

"Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang, situasi dan kondisi keamanan Kabupaten Sukamara berjalan kondusif," ujar Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono yang memimpin apel, Kamis, 13 Juni 2019.

Menurut Kapolres, terciptanya situasi aman dan terkendali berkat kerja sama antara jajaran Polri, TNI, dan pihak terkait lainnya. Sehingga proses pengaman bisa berjalan lancar dan sesuai harapan.

"Keamanan ini juga karena peran serta masyarakat Bumi Gawi Barinjam yang ikut aktif dalam menjaga lingkungan sekitar," tutur Sulistiyono.

Kapolres menambahkan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai sarana untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan dalam mendukung Operasi Ketupat Telanjang pengamankan perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Apel ini juga sekaligus untuk mengecek kesiapan personel berikut kelengkapan sarana prasarana pendukung untuk menyukseskan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu 2019," pungkas AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru