Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau Gelar Manasik Haji

  • Oleh James Donny
  • 13 Juni 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS Pulang Pisau- Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau melaksanakan manasik haji tingkat kabupaten, Kamis, 13 Juni 2019.

Kegiatan manasik itu dibuka Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo di aula Banama Tingang, kantor bupati.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau Ardiansyah mengungkapkan, manasik haji ini merupakan persiapan bagi para calon jamaah yang akan berangkat ibadah haji pada 2019. 

Dalam kegiatan itu para calon jemaah diberikan pemahaman tentang penyelengaraan ibadah haji, serta untuk memberikan informasi mengenai manasik haji, memberikan bekal tentang penyelenggaraan ibadah haji,
memberikan keterampilan dan kemampuan tentang pelaksanaan ibadah haji.

"Kita memberikan pemahaman kepada para calon jemaah apa yang harus mereka kerjakan selama ibadah haji," katanya.

Para calon jemaah, lanjut Ardiansyah, juga diberi pengetahuan, kemampuan tata cara menjaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji, serta informasi, gambaran situasi, dan kondisi yang akan dan kemungkinan terjadi baik selama di perjalanan ataupun di Tanah Suci.

Menurutnya, masalah kesehatan merupakan hal yang sangat penting,  karena ada beberapa jemaah yang menunggu hingga puluhan tahun dan baru mendapat giliran.

"Selama kegiatan manasik,  saat pemberangkatan dan pulang, harapan kita jemaah selalu dalam keadaan sehat walafiat," tuturnya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru