Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SOPD di Kapuas Ditekankan Kuatkan Capaian Target Layanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juni 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pejabat di lingkungan Pemkab Kapuas mengikuti coaching clinic untuk memperkuat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP di KemenPAN-RB.

Terkait hal itu, Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale menekankan kepada semua peserta dalam hal ini para kepala organisasi perangkat daerah atau OPD agar nantinya memperkuat pencapaian target layanan, strategi, dan arah kebijakan.

"Perlu juga jadi perhatian terkait rencana program kegiatan, indikator kinerja, serta kelompok sasaran dan pendanaan indikatif perangkat daerah yang sejalan dengan visi dan misi Bupati Kapuas 2018 - 2023," ucap Ale kepada wartawan, Kamis, 13 Juni 2019.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat menuturkan, hasil evaluasi Kementerian PAN dan RB pada 2018, Kabupaten Kapuas dalam kategori B.

Sehingga, menurut dia perlu dilakukan terobosan untuk meningkatkan penilaian kinerja instansi pemerintah yang lebih akuntabel. Dengan kerja sama semua pihak terkait, akan dapat mewujudkan hal tersebut guna kemajuan daerah ke depan.

"Bapak Bupati Kapuas menargetkan pada tahun ini dan ke depannya  peringkat Kabupaten Kapuas harus beranjak naik menjadi A," singkat Suwarno. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru